Nasabah Yth,
Sebelum Anda bisa memantau kondisi keuangan pribadi dengan menu-menu laporan yang terdapat pada fitur Pengelolaan Finansial Pribadi, maka Anda perlu untuk menjalankan menu Atur Kategori terlebh dahulu.
Pada menu Atur Kategori ini, Anda akan menentukan kategori-kategori transaksi jenis apa saja yang akan dipantau secara berkala. Ada 2 (dua) cara untuk mengatur kategori transaksi.
1. Dengan menyalin kategori yang telah disediakan oleh BNI. Anda hanya perlu menambah
informasi prioritas ketgori (tiap kategori harus punya urutan prioritas yang berbeda),
melengkapi nominal estimasi anggaran bulanan untuk tiap kategori, dan melengkapi kata
kunci dari daftar yang telah disiapkan oleh BNI juga,
2. Dengan membuat sendiri kategori yang diinginkan. Anda perlu menentukan nama
kategori, induk kategori, nominal estimasi anggaran bulanan, prioritas, dan ketiga kata
kunci yang pas untuk kategori tersebut.
Yang harus diperhatikan dalam penentuan kata kunci adalah kata-kata yang akan menjadi kata kunci Kategori Transaksi haruslah berupa kata-kata yang tercantum pada narasi/keterangan transaksi yang menjadi obyek dari kategori tersebut.
Apabila pembuatan Kategori transaksi telah selesai, maka daftar Kategori yang telah dibuat akan muncul pada saat Anda mengakses menu Atur Kategori. Anda juga bisa menghapus atau mengubah kategori tersebut apabila diperlukan.
Informasi lengkap, silakan akses
www.bni.co.id atau
ow.ly/euP030bICws BNI Internet Banking, cara cerdas mengelola keuangan Anda.
Hormat Kami,
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
No comments:
Post a Comment